Apakah 'Mata COVID' Suatu Hal Yang Harus Diperhatikan?

Apakah ‘Mata COVID’ Suatu Hal Yang Harus Diperhatikan?

Apakah ‘Mata COVID’ Suatu Hal Yang Harus Diperhatikan? – Pers Inggris baru-baru ini melaporkan bahwa seorang anak laki-laki berusia 9 tahun hampir buta setelah mengembangkan ‘mata Covid’.

Dia kehilangan penglihatan di satu mata kurang dari seminggu setelah dinyatakan positif Covid-19.

Dokter menentukan anak itu telah mengembangkan selulitis orbital, infeksi bakteri di rongga matanya.

Selulitis serius karena jika tidak ditangani dengan cepat dan agresif, dapat menyebabkan kebutaan. Untungnya bocah itu dirawat dan sembuh total.

Apakah 'Mata COVID' Suatu Hal Yang Harus Diperhatikan?

Tetapi apakah COVID menyebabkan selulitis? Ada beberapa laporan orang dengan COVID yang kemudian mengembangkan selulitis orbital. Tetapi tidak jelas COVID menyebabkan infeksi mata yang langka.

Inilah yang diketahui oleh dokter mata. Infeksi pada aliran darah dapat menyebar ke mata dan menyebabkan selulitis orbita. Ada juga kemungkinan bahwa mereka yang telah pulih dari COVID memiliki sistem kekebalan yang lemah dan karena itu lebih rentan terhadap infeksi bakteri baru atau sinusitis, dua kondisi yang dapat menyebabkan selulitis orbita.

Atau mungkin gumpalan darah kecil yang terbentuk sebagai respons terhadap COVID mungkin yang harus disalahkan? Dokter mata New York James G. Chelnis, MD, baru-baru ini merawat pasien yang mengembangkan selulitis orbital setelah COVID.

Selama infeksi COVID-nya, pasien mengembangkan gumpalan darah kecil yang tersebar, beberapa di belakang mata yang sama yang mengembangkan selulitis

“Thrombi (bekuan darah) seperti jamuan makan bagi bakteri,” jelas Dr. Chelnis. “Ada kemungkinan bahwa emboli kecil meletakkan dasar untuk infeksi di orbit.”

Apakah kedua kondisi tersebut terkait atau tidak, inilah yang dokter mata Anda ingin Anda ketahui tentang selulitis orbital.

Karena infeksi sinus lebih sering terjadi pada cuaca dingin, selulitis lebih sering terjadi di musim dingin.

Masalah lain yang dapat menyebabkan selulitis meliputi:

• gigitan serangga
  • luka kulit (terutama di wajah)
  • operasi gigi atau operasi kepala dan leher lainnya
  • infeksi sinus
  • asma

Penting untuk membersihkan luka dengan hati-hati. Anda juga perlu mengikuti petunjuk dokter atau dokter gigi untuk merawat diri sendiri setelah operasi.

Jika Anda merasa Anda atau anak Anda menderita selulitis, segera hubungi dokter. Jika tidak segera diobati, selulitis dapat menyebabkan kehilangan penglihatan atau bahkan menyebar ke seluruh tubuh Anda.

Gejala selulitis meliputi:

• mata melotot
  • pembengkakan kelopak mata atau jaringan di sekitar mata
  • kelopak mata merah
  • masalah menggerakkan mata Anda
  • penglihatan kabur atau penglihatan ganda
  • demam
  • merasa seolah-olah Anda tidak memiliki banyak energi
  • masalah melihat dengan baik

Menggunakan Tes Penglihatan Rumah untuk Memesan Kacamata Secara Online

Memesan kacamata dan kontak online adalah pilihan yang menggiurkan. Tetapi seberapa andal tes penglihatan di rumah, dan haruskah Anda menggunakannya untuk memesan lensa baru?

“Masyarakat harus memahami bahwa tes online ini dapat mengukur kekuatan resep kacamata Anda, tetapi mereka tidak dapat mendeteksi penyakit mata yang sering memiliki gejala tersembunyi,” kata Michael X. Repka, MD, direktur medis urusan pemerintah untuk Amerika. Akademi Oftalmologi.

“Sementara tes online untuk resep kacamata mungkin boleh dilakukan untuk orang dewasa berusia 18-39 tahun dengan mata yang sehat, tes tersebut tidak sesuai untuk mereka yang memiliki kondisi mata atau faktor risiko penyakit mata – seperti memiliki diabetes atau riwayat keluarga glaukoma – atau bagi mereka yang belum menjalani pemeriksaan mata baru-baru ini.”

Bagaimana cara kerja tes penglihatan di rumah?

Ujian penglihatan do-it-yourself mudah ditemukan secara online. Verana Health menawarkan aplikasi gratis yang memungkinkan pasien mengukur penglihatan mereka menggunakan ponsel cerdas mereka dan memantau perubahan penglihatan mereka dari waktu ke waktu.

Penguji Penglihatan Pribadi EyeQue memasangkan ponsel cerdas Anda dengan miniskop genggam untuk menghasilkan resep kacamata yang dipersonalisasi.

Apakah 'Mata COVID' Suatu Hal Yang Harus Diperhatikan?

Dan berbagai situs web lain menawarkan tes penglihatan menggunakan perangkat seluler.

Beberapa dari layanan ini meminta Anda untuk berdiri sekitar 10 kaki dari perangkat Anda di area yang cukup terang dan mengucapkan huruf-huruf dengan keras saat Anda melihat grafik mata.

Lainnya, seperti tes EyeQue, menggunakan perangkat genggam untuk memeriksa penglihatan. Hasilnya kemudian ditinjau oleh dokter mata atau optometrist, yang mengeluarkan resep yang dapat Anda gunakan untuk membeli kacamata secara online.