Makanan Kaya Nutrisi Untuk Kesehatan Mata

Makanan Kaya Nutrisi Untuk Kesehatan Mata – Mempertahankan pola makan yang seimbang dan sehat adalah kunci untuk menjaga mata Anda sehat, dan dapat membantu mengurangi risiko Anda untuk mengembangkan kondisi mata. Kondisi mata yang serius dapat dihindari jika Anda memasukkan makanan yang mengandung berbagai vitamin, nutrisi, dan mineral, yang dikenal sebagai antioksidan. Sebenarnya, gaya hidup sehat dapat secara signifikan mengurangi risiko masalah kesehatan mata. Studi Penyakit Mata Terkait Usia (AREDS), yang diterbitkan pada tahun 2001, menemukan bahwa nutrisi tertentu, seng, tembaga, vitamin C, vitamin E, dan beta karoten – dapat mengurangi risiko penurunan usia terkait kesehatan mata sebesar 25 persen.

Studi ini diperbarui untuk menguji berbagai versi formula asli. Studi lebih lanjut setuju bahwa asam lemak omega-3 (termasuk DHA), tembaga, lutein, dan zeaxanthin sangat penting untuk kesehatan mata. Pada artikel ini, terdapat deretan makanan kaya nutrisi untuk meningkatkan kesehatan mata. Organisasi seperti American Optometric Association (AOA) dan American Academy of Ophthalmology (AAO) terus merekomendasikan nutrisi untuk kesehatan mata berdasarkan laporan AREDS. Laporan AREDS mendukung makanan kaya nutrisi berikut: bandar ceme

Ikan

Ikan yang mengandung tingkat omega-3 yang paling menguntungkan termasuk: tuna, salmon, forel, ikan kembung, sarden, teri, herring. Ikan, terutama ikan salmon, dapat menjadi makanan yang lezat dikonsumsi untuk kesehatan mata. Salmon dan ikan lainnya memiliki asam lemak omega-3. Ini adalah lemak “sehat”.

Asam lemak omega-3 dapat berkontribusi pada perkembangan visual dan kesehatan retina di bagian belakang mata. Mereka juga dapat membantu mencegah mata kering.

Makanan Kaya Nutrisi Untuk Kesehatan Mata

Pertimbangkan memasukkan ikan ke dalam rencana makan Anda beberapa hari seminggu. Saat membeli salmon, pilih versi tangkapan liar daripada salmon hasil peternakan. Itu karena salmon yang dibesarkan di peternakan memiliki lebih banyak Sumber jenuh lemak yang tepercaya dan kurang omega-3 daripada salmon yang ditangkap secara liar. Salmon, dan sebagian besar ikan, bisa dipanggang atau dipanggang. Cobalah membumbui dengan rempah segar, lemon, dan garam dan merica untuk makan malam yang sederhana dan lezat

Kacang-kacangan

Kacang juga kaya akan asam lemak omega-3. Kacang-kacangan dan kacang-kacangan yang baik untuk kesehatan mata termasuk: kacang kenari, Kacang Brazil, kacang mete, kacang tanah, lentil.

Almond mengandung vitamin E. Vitamin ini akan menjaga molekul yang tidak stabil yang menargetkan jaringan sehat. Mengkonsumsi vitamin E secara jumlah teratur dapat membantu mencegah degenerasi makula terkait usia serta katarak. Anda harus membidik sekitar 22 unit internasional (IU), atau 15 mg vitamin E sehari. Satu porsi almond adalah sekitar 23 kacang, atau ΒΌ cangkir, dan memiliki 11 IU. Kacang-kacangan dan biji-bijian lain yang mengandung vitamin E termasuk biji bunga matahari, hazelnut, dan kacang tanah.

Anda dapat menikmati almond sebagai camilan kapan saja. Mereka juga enak dalam sereal sarapan, yogurt, atau salad. Hanya ingat untuk mengawasi ukuran porsi. Kacang almond tinggi kalori, jadi cobalah membatasi asupan Anda satu hingga dua porsi sehari.

Biji-bijian

Seperti kacang-kacangan dan polong-polongan, dan itu bijinya tinggi omega-3 dan kaya akan vitamin E. Biji tinggi omega-3 meliputi: biji chia, biji rami, dan biji hemp.

Buah jeruk

Buah jeruk kaya akan vitamin C. Sama seperti vitamin E, vitamin C merupakan antioksidan yang direkomendasikan oleh AOA untuk melawan kerusakan mata yang berkaitan dengan usia. Buah jeruk yang kaya vitamin C meliputi: lemon, jeruk, jeruk bali. Vitamin, yang ditemukan terutama dalam buah-buahan dan sayuran segar, berkontribusi pada pembuluh darah yang sehat di mata Anda. Ini dapat memerangi perkembangan katarak, dan dalam kombinasi dengan vitamin dan nutrisi lainnya, degenerasi makula terkait usia.

Sayuran hijau berdaun

Sayuran hijau berdaun kaya akan lutein dan zeaxanthin dan juga merupakan sumber vitamin C yang ramah untuk mata. Sayuran hijau yang terkenal meliputi: bayam, kangkung, dan collard. Kangkung bisa dijadikan keripik. Pertama-tama cuci daunnya, kemudian robek menjadi potongan-potongan kecil; aduk dalam minyak zaitun, dan panggang 20 menit atau lebih, sampai kangkung renyah. Anda bisa membumbui mereka dengan taburan garam ringan. Anda juga bisa menumis kale untuk lauk atau menyajikannya dalam salad.

Wortel

Wortel kaya akan vitamin A dan beta karoten. Beta karoten memberi wortel warna oranye. Vitamin A berperan penting dalam penglihatan. Penelitian tentang peran beta karoten dalam penglihatan dicampur, meskipun tubuh membutuhkan nutrisi ini untuk membuat vitamin A.

Wortel terkenal baik untuk kesehatan mata. Seperti kuning telur, wortel mengandung vitamin A dan juga beta karoten. Wortel mudah dimakan saat bepergian. Julianne seluruh wortel atau menyimpan tas wortel bayi berguna untuk camilan sore atau malam hari. Masukkan ke dalam salad dan sup untuk menambah nutrisi, atau abaikan dan tambahkan ke dalam adonan muffin atau pancake.

Ubi jalar

Seperti halnya wortel, ubi kaya akan beta karoten. Mereka juga merupakan sumber antioksidan vitamin E.

Daging sapi

Daging sapi kaya akan seng, yang dikaitkan dengan kesehatan mata jangka panjang yang lebih baik. Seng dapat membantu menunda hilangnya penglihatan yang berkaitan dengan usia dan degenerasi makula. Mata itu sendiri mengandung kadar seng yang cukup tinggi, khususnya di retina, dan jaringan pembuluh darah yang mengelilingi retina. Daging yaitu dada ayam dan pinggang babi juga mengandung seng.

Telur

Telur menjadi sumber lutein dan zeaxanthin yang sangat baik, yang bisa mengurangi timbulnya risiko kehilangan penglihatan terkait usia. Telur juga menjadi sumber vitamin C dan E yang baik, dan seng. Telur adalah makanan yang enak dikonsumsi untuk kesehatan mata. Didalam Kuning telur terdapat vitamin A, lutein, zeaxanthin, dan seng, yang penting untuk kesehatan pada mata. Vitamin A melindungi kornea. Kornea adalah permukaan mata. Lutein dan zeaxanthin menurunkan peluang. Seng berkontribusi pada kesehatan retina. Retina adalah bagian belakang mata. Seng juga membantu mata melihat di malam hari. Telur sangat fleksibel dan dapat digunakan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Cara sederhana untuk menikmati telur adalah dengan merebusnya. Cobalah dalam salad dan sandwich. Anda bahkan bisa makan telur rebus untuk camilan.

Makanan Kaya Nutrisi Untuk Kesehatan Mata1

Air

Mungkin tidak mengherankan bahwa cairan yang penting bagi kehidupan juga vital bagi kesehatan mata. Minum banyak air dapat mencegah dehidrasi, yang dapat mengurangi gejala mata kering.

Susu

Produk-produk susu seperti susu dan yogurt bisa baik untuk mata. Mereka mengandung vitamin A dan juga mineral seng. Mineral penting ini membantu penglihatan malam hari serta pencegahan katarak. Susu dari hewan yaitu sapi yang diberi makan rumput akan memberikan manfaat paling banyak. Susu dapat dikonsumsi sepanjang hari Anda. Anda dapat minum segelas dengan makanan atau menikmatinya dalam kopi dan teh, atau sereal sarapan. Yoghurt adalah pilihan sehat untuk sarapan atau sebagai camilan.

Makan makanan bervariasi yang mencakup banyak buah-buahan, sayuran, dan protein tanpa lemak sudah cukup untuk memastikan kebanyakan orang mendapatkan nutrisi yang tepat untuk kesehatan mata.